Ronaldo Disindir Bikin ‘Gol Rambut Tuhan’ di Piala Dunia 2022

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo mendapat sindiran setelah laga Portugal vs Uruguay pada matchday kedua Piala Dunia 2022.

Mantan pemain timnas Inggris, Chris Sutton menilai kontroversi gol pembuka Portugal ke gawang Uruguay sudah setara dengan kreasi Diego Maradona pada Piala Dunia 1986.

“Lupakan ‘Gol Tangan Tuhan’ Diego Maradona, ‘Gol Rambut Tuhan’ Cristiano Ronaldo sedang menggila sekarang,” tulis Sutton dalam kolom di Daily Mail.

Bagi Sutton, Ronaldo telah membuat hal yang memalukan ketika langsung merayakan gol ke gawang Uruguay seolah-olah bola masuk karena sentuhannya.

Keterangan grafis di televisi menulis Ronaldo sebagai pencetak gol, namun kemudian ada informasi resmi yang meralat keputusan tersebut. Gol menjadi milik Bruno Fernandes. Situs FIFA pun kemudian menuliskan gol pertama Portugal dicetak dari Fernandes.

“Saya tahu fakta kalau Lionel Messi disponsori Adidas dan Ronaldo disponsori Nike akan memunculkan teori konspirasi! Tetapi melihat tayangan ulang, saya rasa dia tidak menyentuh bola,” terang Sutton.

Apresiasi tetap diberikan Sutton. Menurutnya pergerakan Ronaldo penting. Karena jika Ronaldo tidak lari, Sutton menilai kiper Uruguay Sergio Rochet akan bisa menangkap umpan Fernandes.

Sutton pun menggarisbawahi ego Ronaldo yang begitu besar dengan mencoba merajuk bahwa gol ke gawang Uruguay adalah miliknya.

“Pada momen itu, ketika Ronaldo merayakan gol, itu bukan soal tim. Itu adalah soal dirinya sendiri. Ronaldo adalah soal Ronaldo,” pungkas Sutton.

Pada laga Portugal vs Uruguay, Selecao das Quinas unggul penguasaan bola. Kendati demikian Portugal kesulitan mencetak gol. Sampai kemudian sebuah tendangan Fernandes pada menit ke-54 mengubah kedudukan.

Bola dari Fernandes tersebut hampir mengenai Ronaldo yang juga melompat berupaya menyundul. Setelah si kulit bulat bersarang di gawang Uruguay, Ronaldo langsung merayakan seolah gol tersebut miliknya.

Ronaldo yang tampil di Piala Dunia sejak edisi 2006 tercatat sudah mengemas delapan gol di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Catatan delapan gol tersebut hanya separuh dari top skor Piala Dunia sepanjang masa yang dipegang Miroslav Klose.

Tinggalkan Balasan