Berita  

Ronaldo Disebut Striker dengan Sundulan Terhebat

Turin, KabarBerita.id — Mantan striker Irlandia Tony Cascarino menyebut striker Juventus dan timnas Portugal Cristiano Ronaldo sebagai legenda sepak bola dengan sundulan kepala terhebat sepanjang sejarah.

Ronaldo, yang mencetak 123 gol dengan sundulan kepala dalam karirnya, mencetak dua gol untuk membantu Juventus bangkit dari ketertinggalan dan menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2 di babak 16 besar Liga Champions pada Selasa.

Cascarino, yang mencetak 103 gol dalam karirnya dan banyak di antaranya adalah sundulan yang melambung, menggambarkan dalam kolomnya di The Times bahwa Ronaldo telah mengubah dirinya dari pemain sayap menjadi striker tangguh dengan sundulannya di kotak penalti.

“Ronaldo berada di kelas atas untuk siapa pun penyerang yang pernah bermain. Rentang gol yang dia ciptakan luar biasa,” tulis Cascarino.

“Anda akan melihat berbagai gol dengan sundulannya dari posisi berdiri, lompatan yang kuat dengan kekuatan dan presisi serta menyundul setelah berlari melintasi pemain belakang … Ada begitu banyak variasi berbeda dan dia sangat brilian pada semuanya.”

Cascarino terkesan dengan gol kedua Ronaldo saat melawan Atletico ketika dia mengarahkan sundulannya ke arah gawang meskipun sedang dalam posisi berlari dan siap menyambut bola.

“(Dia) hampir jatuh ke tanah ketika dia menyambut umpan silang Joao Cancelo,” katanya. “Dia dalam kondisi turun dari lompatannya tapi masih menciptakan begitu banyak kekuatan dengan sundulannya.”

Cascarino memuji teknik dan fisik Ronaldo yang memungkinkannya melakukan lompatan dan berlari. Ronaldo memiliki tinggi 178 cm, tujuh sentimeter lebih tinggi dari rata-rata pemain bola basket di NBA.

“Bentuk tubuhnya telah berubah banyak selama bertahun-tahun dan dia jelas menghabiskan banyak waktu bekerja pada kekuatan tubuh bagian atasnya. Ini memungkinkan dia mengangkat dirinya ke udara … Ketika dia di udara, dia tidak turun dengan cepat,” Cascarino menambahkan.

Tinggalkan Balasan