Berita  

Ronaldo Cetak Gol ke 79 Bersama Timnas Portugal

ANDORRA, Kabarberita.id – Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat Portugal menang 2-0 atas tuan rumah Andorra pada Sabtu (7/10). Kemenangan ini mempertahankan peluang Portugal untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Portugal memulai laga tanpa Ronaldo yang terancam hukuman larangan bertanding jika mendapat kartu kuning. Pelatih Portugal Fernando Santos memilih Bernardo Silva untuk berduet dengan Andre Silva di lini depan Portugal.

Namun demikian, skuat Selecao Das Quinas gagal memecah kebuntuan hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, Fernando Santos akhirnya memasukkan Ronaldo untuk menggantikan Gelson Martins. Kehadiran pemain berjulukan CR7 itu terbukti tepat. Pada menit ke-63, Ronaldo membobol gawang Andorra dan membuat Portugal unggul.

Gol Ronaldo ini merupakan gol ke-79-nya dari 144 penampilan bersama timnas Portugal. Ini juga menjadi kedua kalinya CR7 mencetak gol sebagai pemain pengganti di skuat Portugal.

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-86 lewat gol yang dicetak Andre Silva. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Portugal atas Andorra dengan skor 2-0. Hasil tersebut menjaga peluang Portugal untuk mendapatkan tiket ke Rusia secara langsung. Portugal akan menjalani laga penentuan menghadapi pemuncak klasemen sementara Swiss pada laga terakhir Grup B di kandang sendiri di Lisbon pada Selasa (10/10).

Tinggalkan Balasan