Rocky Gerung : Koalisi Golkar-PPP-PAN Harus Keluar dari Kekuasaan

Jakarta, KabarBerita.id — Pengamat politik Rocky Gerung turut memberi komentar atas pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu usai pertemuan Ketua Umum Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Menurutnya, tiga partai tersebut seharusnya keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebelum membentuk koalisi baru.

Menurutnya pembentukan koalisi harus ada prinsip yang diucapkan. Ia menilai apabila koalisi itu didirikan berdasarkan kesepakatan untuk memperbaiki Indonesia, maka seharusnya tiga partai tersebut keluar dari koalisi saat ini.

“Berkoalisi atas dasar kesepakatan untuk memperbaiki Indonesia, kalau itu dasarnya, keluar dari kekuasaan, kan etikanya begitu kan,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfo menggelar pertemuan di Menteng, Kamis (12/5).

Dalam pertemuan itu, ketiga partai sepakat membangun koalisi gagasan jelang Pemilu 2024 dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu.

Koalisi Golkar-PAN-PPP Diduga Intervensi Istana

Ace menjelaskan, kata ‘Bersatu’ dalam nama koalisi tersebut sepintas terlihat berasal dari gabungan simbol Golkar, PAN, dan PPP.

Tinggalkan Balasan