Rocky Gerung Dikunjungi Gibran, Singgung Nasib IKN dan Kota Solo

Jakarta, KabarBerita.id — Pengamat politik Rocky Gerung, buka suara terkait berbagai topik yang dibahas ketika berbincang dengan walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di kediamannya, Sentul, Jawa Barat, Jumat (23/9).
Ia mengaku sempat menyinggung pembangunan ibukota negara Nusantara ya digencarkan oleh ayahnya presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan Rocky ketika membahas rencana Gibran mengajak anak muda hingga Millennial untuk menjadikan Solo sebagai kota yang melek digital. Ia menilai langkah tersebut merupakan ide bagus dan menyebut lebih baik menjadikan suruh sebagai ibukota Millennial daripada membangun ibukota baru.

Rocky juga mengakui bahwa Gibran merupakan sosok potensial yang bisa merealisasikan ide tersebut di Solo karena usianya yang masih muda sehingga relevan dengan perkembangan zaman.

Akan tetapi ia juga mengatakan tidak ada urusan politik dalam perbincangan mereka. Pengamat politik tersebut mengatakan obrolan yang berlangsung selama dua jam tidak mengandung perbincangan mengenai negosiasi politik terutama tawaran jabatan.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming baru-baru ini mendatangi Rocky Gerung di kediamannya. Mereka membahas berbagai hal mengenai keadaan Indonesia dari berbagai sisi, termasuk politik hingga ekonomi.

Kiprah ayah Gibran sebagai presiden juga tak luput disinggung termasuk soal isu tiga periode yang mencuat menjelang masa Pilpres 2024. Perbincangan itu pun membahas seberapa jauh partai politik di Indonesia telah menjalankan fungsinya.

Sebelumnya Rocky Gerung juga bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas berbagai hal, mulai kiprah Luhut sebagai menteri hingga kondisi Indonesia selama era Jokowi. Obrolan Rocky dengan Luhut tersebut kemudian diunggah ke kanal YouTube RGTV Channel.

Tinggalkan Balasan