Berita  

RK Sebut Dedy Mizwar dan Aa Gym Sebagai Calon Wakil Gubernur

Bekasi, KabarBerita.id — Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hasil kajian lembaga survei menyebut sosok Deddy Mizwar dan Abdulah Gymnastiar sebagai pasangan yang cocok mendampingi dirinya dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

“Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membagi dua kelompok figur yang cocok mendampingi saya sebagai calon wakil gubernur Jabar 2018-2023, yakni Deddy Mizwar atau Aa Gym (Abdullah Gymnastiar),” katanya.

Hal itu dikatakan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) saat bersilaturahmi ke Pondok Posantren Annur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu (5/8) siang.

Menurut dia, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan tokoh agama yang mengelola Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, Aa Gym, masuk dalam kelompok A sebagai calon pasangan yang dianggap tepat bagi Wali Kota Bandung itu saat maju pada Pilgub Jabar. “Hasil survei mencatat, bila saya dipasangkan dengan kedua tokoh itu, maka persentase pemilihnya bisa di atas 60 persen,” katanya.

Survei itu dilakukan secara acak kepada calon pemilih masyarakat Jabar sejak awal Juni 2017.”Dari hasil survei SMRC itu terlihat ada lompatan tinggi bagi pemilih saya nanti,” katanya.

Namun demikian, ia tetap membuka peluang kepada partai politik yang berniat serius mengusungnya maju dalam Pilgub Jabar 2018.”Saat ini minimal tiga dan maksimal lima partai politik serius berkomunikasi dengan saya untuk Pilgub nanti. Namun mayoritas mereka mengajukan nama pendamping saya dari kalangan kader internal partainya,” katanya.

Tinggalkan Balasan