Riza Patria Mundur dari Pencalonan Pilkada Tangsel 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Ahmad Riza Patria, calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dikabarkan menarik diri dari kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel 2024. Partai Demokrat, yang sebelumnya mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto, telah mengonfirmasi mundurnya Riza dari pencalonan tersebut.

“Informasi tentang mundurnya Pak Riza Patria dalam Pilkada Tangsel adalah benar,” ujar Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, dalam pernyataannya pada Rabu (28/8).

Sebagai pengganti, Partai Demokrat akan mendukung Benyamin Davnie, calon petahana, sebagai calon wali kota yang akan dipasangkan dengan Pilar Saga. Kamhar menegaskan bahwa perubahan dukungan ini adalah hal yang umum dalam Pilkada, mengingat sifat dinamis dari pencalonan hingga batas akhir pendaftaran.

Menurut Kamhar, dukungan Demokrat kepada pasangan Benyamin-Pilar merupakan langkah untuk kembali ke opsi awal dengan mempertimbangkan aspirasi struktur partai dan konstituen di Tangerang Selatan.

Selain Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menarik dukungan dari pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto, dan saat ini PKS berencana untuk mengusung pasangan Ruhama-Shinta.

Tinggalkan Balasan