Riza Falepi dan Erwin Yunaz Dinilai Sukses Pimpin Kota Payakumbuh Usai Purna Tugas

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat periode 2017-2022, Riza Falepi dan Erwin Yunaz memasuki purna tugas pada Kamis 22 September 2022. Keduanya dinilai telah sukses memimpin Kota Payakumbuh terbukti dengan semakin majunya daerah tersebut.

Wali Kota Payakumbuh Periode 2002-2012 Josrizal Zain mengatakan semakin hari Kota Payakumbuh menjadi semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

Keberhasilan tersebut tidak hanya prestasi satu orang saja namun juga keberhasilan dari semua pihak mulai dari DPRD, unsur forKopimda, niniak mamak Dan masyarakat di bawah kepemimpinan Riza Falepi dan Erwin Yunaz.

Juga banyaknya penghargaan yang diterima oleh kota Payakumbuh telah mendapat opini WTP dari BPK. Suatu opini tertinggi dari laporan keuangan yang diberikan oleh BPK di mana keuangan pemerintah daerah dikelola secara akuntabel dan transparan.

Bahan indeks pembangunan manusia kota Payakumbuh juga termasuk tiga besar di Sumatera Barat yang artinya kota Payakumbuh telah memberikan kredibilitas pembangunan kepada rakyat mulai dari aspek pendidikan, kesehatan dan juga ekonomi kerakyatan.

Selama kepemimpinan Riza dan Erwin, Pemkot Payakumbuh sangat konsen kepada dunia pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tapi juga pendidikan informal.

Saat ini Payakumbuh banyak memiliki sekolah agama yang menjadi sasaran pemerintah pusat untuk terciptanya anak didik yang berkarakter Iman, Takwa, jujur dan cerdas penuh toleransi menyampaikan pendapat yang nantinya menjadi contoh di masa yang akan datang.

Kota Payakumbuh juga menganut Green City membangun kota dengan konsep mengurangi kemiskinan dan pengangguran untuk meningkatkan pembangunan yang berlandaskan lingkungan dan berkeadilan.

Bentuk penghargaan untuk apa yang telah diperbuat Riza Falepi dan Erwin Yunaz, Pemkot Payakumbuh menggelar kegiatan Perpisahan dan Lepas Tugas Wali Kota Payakumbuh dan Wakil Wali Kota Payakumbuh periode 2017-2022 yang digelar di lantai III Kantor Wali Kota, Rabu (21/9) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Letkol. Moch. Denny Nurcahyono, Sekda Rida Ananda, unsur forkopimda, Kepala BUMN/BUMD/BUMS, dan tamu undangan lainnya dari tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan