Risma Sampaikan Kondisi Terkini banjir NTT

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, menjelaskan kondisi terakhir sejumlah wilayah NTT yang terdampak bencana banjir bandang akibat siklon seroja yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Risma terbang ke NTT untuk meninjau sejumlah wilayah tersebut. Ia mengatakan, Pulau Adonara dan Lembata menjadi wilayah yang paling parah akibat banjir.

Akan tetapi selain dua pulau tersebut, pulau Alor dan Pulau Pantar juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Risma mengaku juga telah menerima laporan dari Bupati Sumba Timur bahwa daerah itu masih mengalami gangguan jaringan komunikasi.

“Banjir tinggi, masih merendam pulau Ende dan Malaka di Kabupaten Flores Timur. akibatnya banyak rumah warga mengalami kerusakan”,ujar Risma.

Risma mengaku akan kembali terbang kembali ke NTT pada hari Kamis (7/4) guna meninjau lokasi sekaligus membawa sejumlah bantuan untuk warga.

Hal ini dilakukan karena menurut Risma masih banyak warga terdampak banjir di NTT yang belum menerima bantuan. Pada kedatangan sebelumnya, ia mengaku kesulitan menyalurkan bantuan karena banyak akses yang terputus.

Risma juga akan membuka posko di Kemensos bagi warga yang ingin memberi bantuan bagi warga terdampak banjir NTT. Ia minta agar bantuan yang diberikan berupa bentuk selimut, makanan siap saji, dan pakaian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan