Risiko Operasi Buang Jakun Seperti yang Dilakukan Dinda Syarif

Jakarta, KabarBerita.id — Selebritas Transfender Dinda Syarif telah menjalani operasi pengangkatan Jakun di thailand.

Selebritas yang pernah mewakili negara Indonesia dalam ajang kecantikan trans gender tersebut saat ini memiliki lahir mulus tanpa Jakun.

Apakah operasi pengangkatan atau Pembuangan Jakun seperti yang dijalani Dinda Syarif aman? Apakah ada resiko tertentu yang dapat dialami akibat operasi tersebut?

Dilansir WebMD Operasi pengangkatan Jakun dalam ilmu medis merupakan prosedur pembedahan untuk mengurangi ukuran jakun anda.

Jakun sendiri merupakan tulang rawan yang menonjol di bagian leher pria yang berisi Laring atau kotak suara. Karena pria menumbuhkan Laring yang lebih besar daripada wanita Jakun mereka tentu lebih jelas terlihat.

Operasi pengangkatan Jakun juga bukan tergolong operasi besar. Dokter atau ahli bedah plastik biasanya akan membuat sayatan kecil dileher yang kemudian mengikis ukuran Jakun hingga hampir tidak menonjol. Bahkan beberapa dokter tidak menganjurkan Rawat inap setelah menjalani operasi ini.

Dilansir Healthline, beberapa kasus dengan ukuran Jakun yang sangat besar tidak dapat dihilangkan sepenuhnya atau berkurang secara signifikan.

Resiko lainnya yang dapat dialami orang yang melakukan prosedur ini antara lain

  1. Masalah pernafasan

Pasca operasi dapat menimbulkan Delirium. Bertemu dengan ahli Anestesi sebelum prosedur akan membantu Meminimalkan resiko ini secara signifikan.

2. Perubahan suara

Penghapusan terlalu banyak tulang rawan pada jagung dapat mengubah suara bahkan bisa bertahan permanen.

Tinggalkan Balasan