Rifda Menang, Tambah Emas Untuk Indonesia di SEA Games

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia telah mengoleksi 23 emas SEA Games 2021 sampai dengan Senin (16/5) sore setelah pesenam Rifda Irfanaluthfi meraih medali emas pada cabang senam artistik nomor women’s floor exercise.

Dikutip situs resmi SEA Games 2021, Rifda menang bersama dengan pesenam Thailand, Sasiwon Mueangphuan.

Rifda dan Mueangphuan sama-sama mendapatkan emas karena memiliki poin serupa, 12.700. Sementara medali perunggu diberikan kepada pesenam Vietnam Nhu Phuon Pham yang mendapatkan 12.033 poin.

Karena dua atlet sama-sama mendapatkan medali emas, maka tidak ada atlet yang diberikan medali perak untuk nomor women’s floor exercise.

Ini menjadi emas kedua Rifda Irfanaluthfi di SEA Games 2021, setelah sebelumnya mendapatkan pencapaian serupa pada nomor senam artistik tunggal putri.

Sebelum Rifda mendapatkan emas, pesepeda Zaenal Fanani juga menyumbangkan emas yang merupakan emas ke-22 bagi kontingen Tim Merah Putih di SEA Games 2021.

Zaenal Fanani menjadi penyumbang emas pertama bagi cabang bersepeda di SEA Games 2021. Ia menang usai mengalahkan rekan senegaranya Ihza Muhammad dan Jerico Rivera Cruz dari Filipina.

Selain dua emas dari Rifda dan Zaenal, Indonesia menambah torehan medali SEA Games 2021 pada Senin lewat pencapaian Ronald Neno dengan perak dari nomor tarung pencak silat kelas H 80-85kg, medali perak dari Agustina Manik dari lari 800m putri, dan perak oleh Emilia Nova dari atletik nomor lari gawang putri 100m.

Dengan pencapaian tersebut, saat ini Indonesia mengoleksi 23 emas, 35 perak, dan 27 perunggu dengan total medali 85 medali. Indonesia kini di peringkat keempat klasemen di bawah Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Tinggalkan Balasan