Berita  

Ridwan Kamil Semprot Netizen yang Singgung Soal Pawang Hujan

Wakil Kota Bandung Jawa Barrat, Ridwan Kamil

Bandung, KabarBerita.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi sindiran seorang warganet yang menyinggung dirinya soal pawang hujan. Sindiran tersebut dilayangkan lewat media sosial Twitter.

Mulanya warganet @GundiDr menanggapi artikel berjudul “Musim Banjir, Ridwan Kamil Minta Disiapkan 30 Pawang Hujan”.

Dalam artikel itu, ditampilkan kebijakan Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– untuk menanggulangi banjir di Kota Bandung.

Selain memerintahkan pejabat setempat untuk mengantisipasi banjir secara teknis, Emil berseloroh akan menyiagakan pawang hujan.

Artikel itu lantas ditanggapi sinis oleh akun @GundiDr belum pada Rabu (16/1/2020).

“Hahahahaha an** bener ini, gue ga bisa bayangin kalau yang ngomong begini Anies, belat rezim macam @eko_kuntadhi dkk jempolnya meronta-ronta macam apa yak,” cuitnya.

Terkait cuitan tersebut, Emil pun buka suara. Ia menegaskan artikel itu merupakan pemberitaan lawas dan sudah diklarifikasi.

“Yth @gundiDr itu berita jadul di tahun 2015. Dan juga sudah diklarifikasi 5 tahun lalu,” cuit Emil melalui jejaring Twitter pribadinya @ridwankamil.

Emil kembali meluruskan soal pawang hujan untuk mengantisipasi banjir merupakan lelucon sehingga tak perlu diungkit ataupun dipersoalkan.

Ia pun lantas memberikan sindiran halus kepada warganet @GundiDr.

“Isu pawang hujan itu, karena saya sedang cerita tentang guyonan dari aparat Kec. Arcamanik saat itu & tentunya bukan kebijakan walikota Bandung. Terima kasih dan selamat mencoba mencari bahan lagi,” imbuhnya.

Cuitan Emil seketika menuai perhatian warganet. Sejak dibagikan cuitan itu telah mendapat 431 retweets dan 1,2 likes.

Tinggalkan Balasan