Ridwan Kamil akan Duplikasi Bandung ke Jabar

  • Bagikan

Indramayu, Kabarberita.id — Bakal calon gubernur Jawa Barat yang juga wali kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan akan menduplikasi sistem yang saat ini berlaku dan berhasil di Bandung untuk diterapkan di Jawa Barat. Alasannya, sitem ini telah terbukti membuat Bandung diganjar serentetan penghargaan.

“Permasalahan di daerah rata-rata itu masalah ekonomi, karenanya saya akan menerapkan sistem yang sudah dilakukan di Bandung, untuk membangun Jabar Juara,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat kunjungan ke Desa Cemara Wetan, Kecamatan Centigi Indramayu, Minggu (23/7).

Dia mengklaim kepemimpinannya sekarang ini membuat warga Kota Bandung menjadi yang terbahagia di Indonesia dengan tingkat kebahagian 80 persen lebih.

Untuk itu dia optimis ketika maju pada Pilgub nanti dan terpilih menjadi gubernur bisa membuat warga Jawa Barat lebih baik lagi dan bahagia. “Kalau mau tahu mengenai kepemimpinan saya tanya saja ke warga Kota Bandung,” kata Kang Emil.

Dia melanjutkan menjadi pemimpin yang sukses itu bisa dilihat dari dua aspek yaitu membawa kemajuan dan perubahan, “untuk itu lihatlah apa yang sudah dia perbuat di Kota Bandung”.

Lalu, mengetahui masalah yang ada harus turun langsung pada masyarakat, untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan menemukan solusi.

“Kita belanja masalah dulu sebelum memimpin, nanti ketika kita sudah mengetahui masalah, maka untuk membuat program akan lebih mudah,” kata Kang Emil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *