Ricuh di DPR, Petinggi Pemuda Pancasila Diperiksa Polisi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Peristiwa demo berujung ricuh yang terjadi di depan Gedung DPR beberapa waktu lalu, polisi akan menjadwalkan pemeriksaan etrhadap dua petinggi pemuda pancasila (PP) yakni Arif Rahman selaku Sekjen Majelis Pimpinan Nasional PP dan juga Norman Silitonga selaku Ketua MPC PP Jaktim. Keduanta dijadwalkan akan diperiksa pada hari ini, Senin (14/12).

Kombes E Zuplan selaku Kabid Humas Polda Metro jaya mengatakan bahwa penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum membeberkan keterangan yang akan digali pada pemeriksaan besok.

Diketahui sebelumnya Ormas Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa untuk Jumiart Girsang Politikus PDIP untuk meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai telah menyudutkan ormas PP. Yang kemudian aksi tersebut berujung ricuh.

Dalam peristiwa unjuk rasa tersebut, Dermawan Karosekali selaku Kabag Ops Ditlantas Polda Mtero Jaya menjadi korban pemukulan massa pendemo. Kemudian polisi menetapkan 15 orang massa aksi sebagai tersangka karena mereka telah membawa senjata tajam dalam demo tersebut. Kemudian ada enam tersangka lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi.

Zulpan mengatakan bahwa pihak kepolisian akan memanggil penanggung jawab aksi demo ormas PP tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan