Respons Tragedi Kanjuruhan, Guardiola: Dunia Sudah Gila

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengomentari Tragedi Kanjuruhan di Indonesia yang telah menewaskan 125 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10).

“Sangat menyedihkan, sungguh menyedihkan. Dunia sudah gila. Apa yang terjadi di sini, dekat, dalam dua-tiga jam. Sepertinya Ukraina sudah tidak ada lagi, Rusia sudah tidak ada,” ujar Guardiola yang ditanya mengenai Tragedi Kanjuruhan usai Man City mengalahkan Manchester United 6-3 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/10).

“Anda harus pergi ke Indonesia, sangat disayangkan apa yang terjadi di Indonesia. Turut berduka dan doa terbaik untuk keluarga di Indonesia yang terdampak dan semuanya,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Para pemain Manchester City dan Manchester United memakai pita hitam ketika bermain di Stadion Etihad sebagai bentuk penghormatan untuk korban meninggal di Tragedi Kanjuruhan.

Kedua klub tersebut juga mengungkapkan belasungkawa untuk peristiwa kematian ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan.

Melui akun Twitter Man City mengungkapkan kesedihannya mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan memikirkan semua orang yang terkena dampak.

Man City sendiri menang 6-3 atas Man Utd di Stadion Etihad. Erling Haaland dan Phil Foden menjadi bintang kemenangan Man City dengan sama-sama menciptakan hattrick. Haaland juga mencetak dua assist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *