Resmikan Masjid Taqwa Pagai, Buya Mahyeldi Himbau Jadikan Masjid Sebagai Tempat Mempersatukan Ummat

Sumatera Barat, KabarBerita.id — Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meresmikan Masjid Taqwa Pagai, yang berqda di Jl. Manunggal Pagai, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (21/1) dengan mengucap basmalah.

Dalam peresmian tersebut Buya Mahyeldi yang juga didapuk sebagai Khatib Shalat Jum’at disambut antusias oleh jamaah Masjid Taqwa Pagai.

Buya Mahyeldi dalam khotbahnya menyampaikan masjid memilikii peran penting dalam perjalanan islam dan perjalanan kehidupan. Masjid juga memberikan ketenangan serta kedamaian jiwa bagi jamaahnya.

Buya Mahyeldi dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan komunitas muslim, tidak hanya untuk sarana beribadah saja.

Buya Mahyeldi mengatakan menurutnya masjid dapat mempererat hubungan manusia dengan Allah dan juga mempererat hubungan dengan sesama manusia.

Sementara itu pengurus masjid secara singkat menjelaskan masjid Taqwa Pagai ini. Masjid yang dilaporkan sudah lengeluarkan biaya pembangunan sebesar Rp 1.343.850,– ini berukuran 17×17 M sesuai dengan filosofi 17 Rakaat Shalat sehari semalam dan Al-Quran juga di turunkan pada 17 Ramadhan.

Perwakilan keluarga yang mewakafkan tanah tempat masjid ini berdiri menjelaskan masjid ini dibangun di atas tanah wakaf dengan luas kurang lebih 1.000 M2. Pembangunan masjid ini sudah dicita-citakan sejak 1979 dan pada Jumat (21/1) ini Masjid Taqwa Pagai sudah berdiri dan siap digunakan untuk kemaslahatan umat

Peresmian masjid ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Jambi sekaligus sebagai inisiator dan donatur utama pembangunan masjid, Prof. H. Johni Najwan SH MH Ph.D, Kepala Dinas Kesehatan Sumatra Barat, Arry Yuswandi, niniak mamak dan tokoh masyarakat suku Koto.

Tinggalkan Balasan