Resmi, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Level Timnas

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dua gol Ronaldo ke gawang Irlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Algarve, Kamis (2/9) dini hari WIB menjadikannya top skor dunia level tim nasional.

Dua gol dramatis tersebut dicetak Ronaldo pada menit ke-89 dan injury time babak kedua di gawang Irlandia sekaligus membawa Portugal menang 2-1.

Saat ini Ronaldo telah mencetak 111 gol sepanjang karirnya di Timnas Portugal berkat dua gol tambahan tadi. Torehan itu melewati legenda Iran Ali Daei yang sudah mencetak 109 gol.

Irlandia membuat Portugal kesulitan bahkan John Rgan sempat membawa Irlandia unggul terlebih dahulu diakhir babak pertama untuk kemudian bermain solid pada babak kedua.

Ronaldo yang sempat memperoleh hadiah penalti, gagal memanfaatkannya. Namun ia berhasil membayar lunas dengan dua golnya dimenit-menit akhir.

Usai mencetak gol penyeimbang di menit ke-89, Ronaldo tidak larut dalam kegembiraan dan memotivasi rekan-rekannya untuk mencetak gol kemenangan.

Hal itu akhirnya menjadi kenyataan saat Ronaldo berhasil memanfaatkan umpan Joao Mario di injury time.

Ronaldo langsung merayakan gol ini dengan berlari kearah penonton sambil membuka kostumnya. Ronaldo sukses membawa Portugal menang sekaligus memecahkan rekor pencetak gol level timnas terbanyak di dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan