Resmi Punya KTP, Elkan Baggott Pilih Menjadi WNI

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang bermain untuk Ipswich Town kini resmi memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Indonesia pada Selasa (9/11).

Sebelumnya pada Selasa (9/11) ramai di media sosial foto Baggott mendapatkan KTP. Ia ditemani Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk menerima KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Zudan Arif Fakhrullah selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri membenarkan bahwa Elkan Baggott sudah resmi memiliki KTP dan prosesnya lancar. Semua ini demi Timnas Indonesia.

Mengenai prosedur pembuatan KTP, Zudan menjelaskan prosesnya seperti biasa dengan cukup membawa foto kopi Kartu Keluarga [KK] saja. Elkan Baggot dijelaskannya memilih sebagai WNI. Memiliki orang tua berlatar belakang WNI dan WNA, Elkan Baggott berhak memilih mengikuti ibu atau ayahnya karena sudah dewasa.

Ia mengatakan proses tersebut bukan naturalisasi seperti pada pemain asing sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan Elkan Baggot memilih menjadi WNI mengikuti KK ibunya.

Sebelumnya Baggot telah mendarat di Indonesia pada Minggu (7/11) dan menjalani karantina untuk persiapan melawan Afghanistan pada 16 Maret.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan