Resmi, Polri Keluarkan Izin BRI Liga 1 2021/2022

Resmi, Polri Keluarkan Izin BRI Liga 1 2021/2022

Jakarta, KabarBerita.id — Berita yang dinantikan akhirnya tiba, resmi Mabes Polri melalui Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Senin (23/8) mengeluarkan izin penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022.

Kompetisi kasta kedua Liga 2 2021/2022 juga mendapat izin dari Kapolri dan akan direncanakan bergulir beberapa pekan setelah kick off BRI Liga 1.

Izin tersebut keluar usai Kapolri bertemu Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Mabes Polri Jakarta Selatan.

Kapolri mengatakan evaluasi terhadap permohonan izin penyelenggaraan tersebut sudah dilakukan beberapa kali dengan rekomendasi DPR RI untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Menpora terkait permohonan Ketum PSSI

Hingga saat ini dijelaskannya bahwa pihaknya masih melakukan upaya pengendalian covid-19 dan melakan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4.

Kapolri mengatakan berdasar hasil assessment Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terkait laju pertumbuhan covid-19 yang mengalami penurunan di beberapa wilayah maka salah satu yang akan dilakukan adalah melonggarkan kegiatan olahraga namun tetap dengan pembatasan. Sehingga pihak kepolisian sepakat untuk mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2 dengan prokes yang ketat.

Selain prokes yang ketat, pada tahun ini Liga 1 dan 2 akan digelar tanpa penonton untuk mencegah terjadinya klaster baru covid-19.

“Kami semua sudah menyepakati dan disetujui PSSI, Pemilik klub dan ketua suporter untuk penyelenggaraan kali ini pada tahap awal tanpa penonton serta menggunakan prokes ketat, salah satunya pemain harus sudah di vaksin dua kali,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan