Resmi Buka MTQ kabupaten Kutim, Bupati Kutim: Tujuan Utama dapat Berkah Allah SWT

Sangatta, KabarBerita.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kutai Timur (MTQ Kutim) ke XVI resmi dimulai ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman yang juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan momen spesial di masjid kebanggaan warga Kutim di Halaman Masjid Al Faruq kawasan Bukit Pelangi, Sangatta.

Bupati Kutim, Ardiansyah mengatakan tujuan utama adanya MTQ ini untuk mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala (SWT). Karena apapun cabang yang diperlombakan semuanya bersumber dari ayat-ayat Al Qur’an.

Maka dari itu ia mengajak semua yang hadir untuk memahami apa yang dilaksanakan dalam lomba, karena semua itu merupakan bagian dari syiar Allah SWT.

Perhelatan MTQ kali ini menjadi momentum  yang luar biasa. Yakni untuk ajang bertukar pikiran tentang bagaimana syiar islam agar terus berkembang dan di kumandangkan.
Selain itu juga untuk meningkatkan keimanan, khususnya kepada Al Qur’an serta untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Sementara itu Ketua LPTQ, Kabupaten Rizali Hadi mengatakan sejalan dengan program Kementerian agama dan Kementerian Dalam Negeri yang diwakili pemerintah daerah terus bersinergi dan berupaya agar pengembangan Tilawatil Our’an menjadi Ruh dalam membangun SDM yang berkualitas dan berkatakter mulia di Kutim.

Sebelumnya Ketua panitia Nanang Gazali dalam laporannya mengatakan, Ajang MTQ sudah di mulai sejak tanggal 26 November lalu dan akan berlangsung hingga 3 Desember 2022,  di ikuti sebanyak  486  khafilah yang terdiri 236 laki-laki dan 250 perempuan  dari 18 Kecamatan dengan 10 kategori lomba yang akan di gelar terpisah di 8 arena yang tersebar di kota Sangatta.

Tinggalkan Balasan