Resmi, Achraf Hakimi Jadi Milik Inter Milan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain sayap asal Maroko, Achraf Hakimi, resmi berkostum Inter Milan dan telah menandatangani kontrak selama lima tahun.Real Madrid memastikan telah bersepakat dengan Inter terkait transfer pemain 21 tahun tersebut.

“Klub berterima kasih kepada Achraf atas dedikasi, profesionalisme, dan perilaku teladannya sejak bertahun-tahun bergabung dengan akademi kami pada 2006 dan berharap yang terbaik dalam bab baru,” demikian pengumuman resmi Real Madrid.

Hakimi yang sejak 2018 dipinjamkan ke Borussia Dortmund, sebelumnya diyakini akan kembali ke Madrid. Agaknya persaingan dengan Dani Carvajal di posisi full back kanan menjadi pertimbangan Hakimi memilih tidak kembali ke klub yang membesarkannya tersebut.

Sementara Inter menawarkan menit bermain yang cukup menggiurkan lantaran Antonio Candreva yang sudah menua dan Victor Moses sekadar pemain pinjaman.

“Achraf Hakimi resmi menjadi pemain Inter. Pemain Maroko, kelahiran 1998, bergabung dengan Nerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis pernyataan di situs resmi Inter.

Dalam skema permainan pelatih Antonio Conte yang mengandalkan formasi 3-5-2, Hakimi bisa menjadi wing back kanan.

Tidak diumumkan secara resmi nilai transfer pemain kelahiran Madrid tersebut, namun media-media di Eropa menyebut angka 40 juta euro atau senilai 650,4 miliar sebagai harga yang harus dibayar La Beneamata untuk menebus Hakimi dari kubu Los Blancos.

Hakimi telah tiba di Milan sejak Selasa (30/6) pagi untuk menalani tes medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here