Remaja Pendaki Gunung Guntur yang Hilang, Masih Belum Ditemukan

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Dilaporkan hilang sejak Minggu (19/9) lalu, Muhammad Gibran Arrasyid,  pendaki remaja berusia 14 tahun di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, masih belum ditemukan.

Deden Ridwansah selaku Kepala Kantor SAR Bandung dari keterangan tertulisnya menyatakan bahwaupaya pencarian sudah di terus dilakukan oleh tim SAR demi mencari keberadaan Gibran yang masih belum diketahui. Dua tim search rescue unit (SRU) diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Yang mana kedua tim tersebut melakukan pencarian di lokasi yang berbeda,tim SRU 1 mulai pencarian dari pos 1 hingga 3 dengan jarak 1,5 km. Sementara tim SRU 2 melakukan penyisiran dari pos 3 hingga puncak kawah gunung Guntur sejauh 1 km.

“Tim sudah lakukan penyisiran hingga pukul jam 9 pagi tetapi masih belum ada hasil,” terang Deden.

Tak hanya tim SAR banyak banyak pihak lain yang membantu proses pencarian termasuk relawan dan masyarakat setempat.

Sementara, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan menyatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk menutup sementara jalur pendakian gunung Guntur dari sisi manapun demi fokus pada pencarian Gibran.

Diketahui Gibran sebelumnya melakukan pendakian bersama 13 temannya yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 3 orang perempuan pada hari Sabtu (18/9) pagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan