Remaja Bakar Rumah Tetangga Karena Gagal Curi Uang untuk Game On Line

  • Bagikan
Ilustrasi Kebakaran

Jakarta, KabarBerita.id — Perilaku tidak terpuji dilakukan oleh AFS (15) warga Perumahan Citra Sentosa Mandiri Candi Sidoarjo Jawa Timur yang nekat membakar rumah tetangganya karena kecanduan game on line.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (8/5) petang di mana rumah Andrian Asan Riyanto kosong karena sedang berada di luar. Rumah Andrian Asan Andriyanto dibakar oleh AFS karena kesal tak ada uang yang dapat dicuri dari rumahnya.

“Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga di mana ada asap yang berasal dari rumah tersebut,” kata Kapolsek Candi Kompol Yulie Krisna, Senin (10/5).

Warga kemudian Mengamankan AFS dan segera dilaporkan ke pihak berwajib saat sudah tiba di lokasi kejadian.

“Sesampainya polisi di lokasi kejadian, warga langsung menyerahkan AFS yang sebelumnya sedang berada di dalam rumah,” terangnya.

Atas keterangan dari saksi dan warga sekitar, AFS diduga hendak mencuri uang di rumah korban. Uang itu nantinya akan digunakan untuk mengisi saldo gim online.

Namun, ia tak mendapatkan apa yang dicarinya. AFS pun kesal. Ia kemudian membakar kasur di kamar korban hingga merembet keseluruh rumah.

Kepala Polresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengungkapkan AFS sudah diamankan di tahanan PPA Mapolresta Sidoarjo saat ini. AFS dan beberapa saksi kejadian sudah dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepolisian sementara masih mendalami masalah ini dan saat ini menyimpulkan bahwa AFS memang sedang mengalami kecanduan pada game online.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan