Rekonstruksi Penembakan Anggota FPI Digelar di 4 Titik

Jakarta, KabarBerita.id — Rekonstruksi insiden bentrok aparat kepolisian dengan FPI berujung penembakan enam laskar FPI dilaksanakan di empat titik di Kabupaten Karawang, Senin (14/12) dini hari.
“Dua titik di luar tol dan dua titik dalam tol,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat apel pasukan di Polres Karawang, Minggu (13/12) malam.

Sambodo tidak menjelaskan lebih lanjut soal titik-titik tersebut.

Namun jika merujuk pada Peta Tactical Wall Game (TWG) PAM yang diperlihatkan saat apel, keempat titik itu yakni dua titik terletak di luar tol yakni di LSI Karawang dan Jembatan Badami, lalu dua titik di dalam tol Jakarta-Cikampek yakni di Rest Area KM 50 dan Rest Area KM 51,2.

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan soal pengalihan arus lalu lintas saat rekonstruksi dilakukan.

“Tugas lalu lintas khususnya dari Polda Metro Jaya, adalah ketika dilaksanakan olah TKP dari TKP 1 dan 2 maka gerbang tol Karawang barat ditutup, jadi nanti orang yang mau ke Karawang keluarnya seluruhnya di Karawang Timur,” lanjut dia.

Lalu saat rekonstruksi dilakukan di TKP 3 yang berada dalam tol, Sambodo mengatakan akan ditarik traffic cone sepanjang 2 KM.

“Ketika ada pengamanan di TKP 3, di situ kita sudah narik traffic cone kurang lebih 2 km, mulai dari keluar rest area KM 50, tarik 2 km ambil, nanti kita lihat situasi lalu lintasnya, kita ambil 2 lajur dulu, 2 lajur paling kiri. jadi bahu jalan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here