Red Devils Menang 3-0 dalam Laga Nottingham Forest vs MU

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester United menang 3-0 Nottingham Forest dalam leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga di Stadion The City Ground, Kamis (26/1) dini hari.

The Red Devils langsung menekan setelah peluit sepak mula berbunyi. Anak asuh Erik Ten Hag tampak berhasrat mencetak gol cepat.

Marcus Rashford memenuhi ambisi gol cepat MU. Menggiring bola sejak dekat area garis tengah, pemain timnas Inggris tersebut kemudian menggiring bola sendirian melewati Joe Worrall dan Remo Freuler. Setelah masuk ke kotak penalti sebuah tendangan kaki kanan mengakhiri aksi Rashford yang mengubah skor menjadi 1-0.

MU tak bisa mempertahankan ritme. Forest pun perlahan mulai mengintip celah di pertahanan tamu. Pada menit ke-23, Forest mencetak gol melalui Surridge. Wasit melalui bantuan VAR menganulirnya karena Surridge lebih dulu offside.

Peluang emas Forest lainnya diperoleh Gustavo Scarpa yang melepas tembakan voli dari luar kotak penalti pada menit ke-27. Bola ditinju David De Gea.

MU yang kemudian lebih sering berada dalam posisi tertekan kemudian bisa mencetak gol kedua pada menit ke-45. Wout Weghorst menyambar bola rebound hasil tembakan Bruno Fernandes yang diblok Wayne Hennesey.

Sebuah sepakan Christian Eriksen pada menit ke-51 menunjukkan MU masih mengincar gol ketiga di laga ini.

Selanjutnya Forest dan MU bergantian melakukan serangan. Pergantin pemain pun dilakukan oleh kedua pelatih pada pertengahan babak kedua.

Semenit jelang laga bubar Fernandes menyarangkan gol ketiga MU. Kegagalan barisan pertahanan Forest menghalau bola secara sempurna dimanfaatkan oleh Anthony Elanga untuk melepas assist ke Fernandes yang menyepak bola menyusur tanah. MU memimpin 3-0.

Selanjutnya MU akan menjamu Forest pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada 1 Februari.

Tinggalkan Balasan