Rebut Golden Boy, Pedri Pemain Muda Terbaik

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain muda Barcelona Pedri berhasil merebut Golden Boy atau pemain muda terbaik Eropa 2021. Hal tersebut usai Pedri meraih 318 poin atau unggul jauh dari Jude Bellingham dengan 119 poin pada pemilihan Golden Boy.

Penampilan Pedri memang bisa dikatakan luar biasa. Datang sebagai pemain baru, Pedri langsung menjadi andalan disetiap pertandingan Barcelona.

Kegelimanganya membawa dirinya masuk dalam skuad EURO 2020 dan berhasil masuk hingga babak semifinal. Kegemilangannya dalam Euro juga membawa dirinya masuk dalam Euro 2020 team of tournament.

Selain di EURO 2020 Pedri juga berhasil membawa Spanyol meraih medali perak pada Olimpiade. Sederet penampilannya membuat dirinya sering disebut sebagai pemain paling sibuk di 2021.

Barcelona tentu tidak ingin kehilangan talenta terbaiknnya dan langsung melakukan pembaruan kontrak. Kini Pedri sudah diikat Barcelona hingga 2026 mendatang.

Pemenang Golden Boy kerap menjadi bersinar seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Meski tak sedikit juga yang meredup seperti Anderson, Alexandre Pato, Mario Balotelli, Mario Gotze, Isco, dan Anthony Martial.

Tinggalkan Balasan