Realisasi Imunisasi Campak dan Rubella Kerinci Capai 86 Persen

  • Bagikan

Kerinci, KabarBeritta.id – Cakupan imunisasi campak dan rubella yang digalakkan dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Kerinci baru mencapai 86 persen dari total target sasaran sebanyak 42.441 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermizan mengatakan, sesuai dengan program akselarasi cakupan imunisasi serentak se-Provinsi Jambi yang berlangsung mulai 26 hingga 30 September mendatang, pihaknya membuka layanan imunisasi anak di 21 puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci serta melalui Posyandu dan layanan disejumlah sekolah.

“Dengan upaya akselarasi yang dilakukan tersebut, kami optimis pada 30 September mendatang, target 95 persen cakupan imunisasi di Kabupaten Kerinci akan tercapai,” jelas Hermizan.

Hermizan menambahkan, pada program imunisasi BIAN Kabupaten Kerinci mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 40.000 dosis, sehingga jika harus mengejar target sasaran, Kabupaten Kerinci masih kekurangan 2.441 dosis imunisasi.

“Kami akan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan untuk membantu penambahan jumlah dosis vaksin campak dan rubella,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *