Berita  

Real Madrid Resmi Pecat Lopetegui

Madrid, KabarBerita.id — Real Madrid secara resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih tim juara bertahan Liga Champions tersebut.

Lewat laman resmi mereka pada Selasa dini hari WIB, Madrid menyebut bahwa keputusan itu ditempuh demi mengubah dinamika klub agar masih bisa mencapai berbagai target musim ini.

Lebih jauh lagi pihak Madrid menilai bahwa ada ketidaksinkronan antara kualitas tim, yang dihuni tak kurang dari delapan pemain nominasi Bola Emas, dengan hasil yang diraih hingga saat ini.

“Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan tim teknisnya atas upaya dan kerja keras mereka, serta mengharapkan yang terbaik bagi karir profesional mereka selanjutnya,” tulis pernyataan resmi klub.

Pelatih tim kedua Castilla (tim lapis kedua Madrid), Santiago Solari, ditunjuk sebagai pengganti Lopetegui mulai Selasa setempat.

Selama ditangani Lopetegui, Madrid hanya berhasil meraih enam kemenangan dalam 14 pertandingan yang sudah dijalani di semua kompetisi.

Di Liga Spanyol, Madrid bahkan terdampar di urutan kesembilan klasemen dengan raihan 14 poin dan hanya empat kali menang dan empat kali kalah dalam 10 pertandingan.

Tinggalkan Balasan