Reaksi Pelatih Timnas Usai Indonesia Hajar Kamboja di SEA Games 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan komentar usai timnya berhasil kalahkan Kamboja dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 menurunkan sebagian besar pemain cadangan saat melawan Kamboja di laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menaklukkan Kamboja U-22 2-1. Penyerang Indonesia Titan Agung berhasil mencetak gol pada menit kesembilan untuk membawa tim Garuda unggul 1-0 atas Kamboja.

Kemudian Indonesia berhasil menang 2-1 atas Kamboja lewat gol tambahan yang dicetak Beckham Putra Nugraha pada menit ke-52.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A.

Sebaliknya kekalahan ini mengubur mimpi Kamboja lolos ke semifinal.

“Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat pertandingan, empat kemenangan, dan tentu kami juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang,” ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Soal rotasi itu sesuai dengan periodisasi kami dalam rangka mencari komposisi terbaik dengan melakukan rotasi-rotasi. Seperti kemarin saya bilang kami masih cari pemain terbaik di tiga posisi. Dengan match terakhir tadi kami dapat komposisi terbaik Indonesia untuk dua pertandingan ke depan,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Pada laga selanjutnya di semifinal SEA Games 2023, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B antara Thailand atau Vietnam. Kedua tim tersebut akan melakoni laga penentuan juara Grup B pada Kamis (11/5) malam.

Tinggalkan Balasan