Reaksi Juru Bicara Anies Baswedan Terkait Pembatalan Pengumuman PDIP

Jakarta, KabarBerita.id — Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, berharap hubungan kerja sama dengan PDIP tetap terjaga menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal ini disampaikan menyusul pembatalan pengumuman kandidat dari PDIP yang awalnya direncanakan pada Senin (26/8).

 

Sahrin menegaskan bahwa komunikasi antara Anies dan PDI Perjuangan tetap berjalan positif dan berharap kerjasama politik ini dapat berlanjut untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.

 

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada jadwal pengumuman dari PDIP untuk calon di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur pada hari tersebut. Kunjungan Anies ke kantor PDIP adalah untuk bertemu dengan Rano Karno, yang juga seorang mantan kepala daerah, untuk membahas daerah.

 

Sahrin menggarisbawahi bahwa keputusan PDIP mengenai calon untuk Pilgub Jakarta sepenuhnya merupakan hak prerogatif partai, dan Anies menghormati keputusan tersebut.

 

Sebelumnya, ada spekulasi bahwa Anies akan diumumkan sebagai calon bersama Rano Karno, namun belakangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan lebih memilih Pramono Anung sebagai kandidat di Pilgub Jakarta 2024.

 

Jubir Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Aryo Seno Bagaskoro, mengungkapkan bahwa pengumuman calon untuk Jakarta akan dilakukan mendekati batas waktu pendaftaran pasangan calon yang ditetapkan KPU.

Tinggalkan Balasan