Razia PSK, Oded Minta Petugas Kedepankan Humanis

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Perihal kegiatan razia bagi para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial berpesan supaya petugas bertindak secara humanis.

Semisal ada warga dari luar Kota Bandung kedapatan terjaring razia penertiban PSK, maka Oded berpesan agar lebih baik langsung dipulangkan ke tempat dimana ia berasal.

“Jadi lebih baik ditertibkan saja, semisal ada yang dari luar Kota Bandung, lebih baik langsung dikembalikan ke tempat asalnya,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis (2/9).

Oded mengklaim jika orang tersebut (PSK) ada orang yang ingin mencari nafkah di Kota Bandung tentu harus dilakukan dengan cara yang baik.

“Kalau ingin mencari nafkah tentu boleh saja karena semua juga butuh mencari nafkah, namun tidak boleh dengan cara itu, di Kota produktif mengotori secara asisi,” tegasnya.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan Satpol PP untuk menertibkan secara tegas dan humanis serta tidak boleh kasar,” pesannya.

Sebelumnya Rasdiam Setiadi selaku Kasatpol PP Kota Bandung mengatakan sampai kini saat penindakan, pihaknya masih melakukannya dengan cara pembinaan dan membuat surat pernyataan.

Pasalnya, di Palimanan dan Sukabumi tempat rehabilitasi dan pembinaan, Rasdian mengatakan sampai saat ini belum membuka kembali kedatangan PSK yang terjaring razia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan