Rayakan Kemenangan Timnas, Jokowi Pesta Duren Bareng Menteri

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-23 di laga final cabor sepak bola SEA Games 2023 dengan “pesta durian”.

Timnas Indonesia U-22 jadi juara juara usai mengalahkan Thailand 5-2 pada final SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB.

Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi nobar bersama sejumlah menteri dan pejabat lainnya yang ikut kunjungan kerja ke Medan. Jokowi tertangkap kamera senang bukan kepayang saat menyaksikan timnas Indonesia mencetak gol kemenangan.

Mengenakan kaos lengan panjang berwarna hijau tosca, Jokowi terlihat asyik menyantap durian sambil berbincang santai dengan Pramono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi selepas laga usai.

Jokowi juga terlihat membuka durian yang sudah dibelah menggunakan sarung tangan. Momen santai itu juga temani lantunan musik live di mana salah satu pemain drumnya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Sangat happy banget. Karena Indonesia Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin kan mental pemenang, mental juara itu keliatan sekali ada (pada Timnas Indonesia). Main tanpa beban mental, ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara,” ucap Jokowi dalam video sambil sumringah.

“Tadi sore, saya janji ke para menteri dan pak Gubernur, kalau (Timnas Indonesia) menang saya akan traktir di Sibolang untuk makan durian bareng-bareng. Karena menang ya harus nraktir,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia mengalahkan Thailand.

Jokowi mengaku tegang selama menonton pertandingan dari layar kaca di sela-sela kunjungan kerjanya di Medan, tetapi tetap merasa puas karena Timnas Indonesia berhasil menyumbang emas tambahan di SEA Games 2023.

Kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games cabor sepak bola ini juga menjadi yang pertama sejak 32 tahun terakhir.

“Perjuangan pemain sepak bola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa. Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit,” tulis Jokowi di akun Instagram.

“Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepak bola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis.”

“Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!”

Tinggalkan Balasan