Berita  

Ratusan WNI di Taiwan Bentuk Ma’ruf Amin Lovers International

Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta, KabarBerita.id — Sebanyak 250 Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan meluncurkan KMA (Kiai Ma’ruf Amin) Lovers International, Minggu 20 Januari 2019.

Para WNI yang terdiri atas Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Persatuan Umat Islam di Taiwan, pelajar, mahasiswa, dan generasi milenial itu berkumpul di Ballroom Caesar Park Hotel, Taipei, Zhongxiiao West Road, ZhongZheng District.

“Ma’ruf Amin punya jasa besar di Taiwan, khususnya untuk kami para TKI,” kata Agus Susanto, tokoh keagamaan Indonesia di Taiwan yang juga Rois Syuriah PCI NU Taiwan seperti dilansir Antara.

Menurut Agus, jasa Ma’ruf Amin antara lain menyarankan kepada pemerintah Taiwan agar jenazah muslim yang meninggal diurus secara syariat dan dilakukan di PCI NU Taiwan. Begitu juga untuk setiap permasalahan TKI dan juga kesehatan.

“Bahkan beliau menggagas sertifikasi makanan halal untuk para muslim di sini. Jasanya sangat besar dan tak akan pernah terlupakan,” kata Agus.

Ketua KMA Lovers International Nurhidayat, mengatakan Ma’ruf Amin merupakan tokoh yang sangat perhatian dalam membangun solidaritas dan kesatuan umat.

Menurut dia, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan perpaduan umaro dan ulama akan mengantarkan Indonesia maju.

“Kami yang tergabung dalam KMA Lovers Internasional bukan cuma sebatas pengagum KH Ma’ruf Amin, tapi juga bertekad memenangkannya dalam Pilpres 2019,” kata Nur Hidayat.

Tinggalkan Balasan