Berita  

Ratusan Aparat TNI-Polri Jaga Sidang Aman Abdurrahman

Jakarta, KabarBerita.id — Ada ratusan personel gabungan TNI-Polri yang disiagakan pagi ini (Jumat, 18/5) untuk mengamankan sidang lanjutan terdakwa teror bom Thamrin, Aman Abdurrahman alias Oman Rochma.

Rinciannya 152 anggota Polri, dan 30 anggota TNI. Mereka semuanya dilengkapi senjata.

“Kami tempatkan anggota-anggota kita yang bersenjata mengawasi semua kegiatan orang per orang yang di dalam gedung ini termasuk juga yang ada di luar kantor pengadilan. Itu yang perlu kita antisipasi,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes, Indra Jafar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).

Sidang dengan agenda tuntutan ini sedianya digelar Jumat (11/5) pekan lalu. Namun ditunda lantaran terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba, Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Dengan alasan pengamanan, PN Jaksel juga sudah menganulir jadwal sidang lain, terkecuali sidang Aman, sebelum salat Jumat.

“Ini berdasarkan kesepakatan kami, agar memudahkan kami dalam pengawasan dan pengendalian selama aktivitas kegitaan persidangan, Kami sepakat dengan pihak pengadilan khusus hari ini sidangnya memang hanya satu. Hanya sidang ini saja tidak ada sidang yang lain,” jelas Indra.

Saat berita ini dilaporkan, Aman sudah memasuki ruangan sidang

Tinggalkan Balasan