Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Magelang Terima Santunan Ramadan

  • Bagikan

Magelang, KabarBerita.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkopimcam Pakis menyerahkan santunan Ramadan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa di GOR Gumelem, Pakis, Minggu (24/4).

Christanti yang juga pembina Komunitas Andum Nikmat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama khusunya bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Menurutnya bulan suci Ramadan ini selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama.

Christanti manjutkan, para anak yatim-piatu dan dhuafa sangat membutuhkan uluran tangan serta kasih sayang untuk meniti dan melangkah menyusuri jalan masa depan yang masih terbentang luas.

Ketua Komunitas Andum Nikmat, Muhamad Abdul Rohim menyampaikan pada tahun dan bulan ini Komunitas tersebut telah genap berumur 6 tahun dengan total dana yang diterima sebesar Rp744.054.000.

Komunitas ini mampu menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa per bulan, dengan nilai santunan Rp75.000 per bulan. Kemudian juga memiliki kegiatan pemberdayaan ekonomi diantaranya ternak kambing 23 ekor, dagang 3 orang, bantuan untuk tani dan ternak unggas.

Pada kesempatan kali ini, Abdul Rohim menyebutkan Komunitas Andum Nikmat memberikan santunan sejumlah 185 paket kepada 12 anak yatim-piatu, 129 anak yatim, 13 piatu, dan 31 orang dhuafa.

Paket yang dibagikan berupa uang saku sejumlah Rp150.000 per orang dan paket sembako senilai Rp120.000 per orang, sehingga per paket jumlahnya Rp270.000. Total santunan yang diberikan pada kesempatan kali ini sebesar Rp50.220.000.

Abdul mengatakan semoga santunan Ramadhan bisa membantu, bermanfaat serta barokah untuk semua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan