Rakernas PAN tidak Undang Jokowi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Pelaksana Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto mengatakan pihaknya tidak akan mengundang tokoh-tokoh nasional, termasuk Presiden Joko Widodo dalam Rakernas PAN yang akan dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2017 di Bandung, Jawa Barat.

“Kami sudah putuskan tidak akan mengundang Presiden dan pejabat negara serta para ketua umum partai politik karena Rakernas ini sifatnya internal dan kami fokus di Pilkada Jawa Barat serta Pemilu 2019,” kata Yandri di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (16/8).

Dia mengatakan pada Rakernas tahun lalu, panitia sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir, namun dari pihak istana menyampaikan bahwa Presiden cukup hadir ketika Kongres atau pelantikan pengurus.

Karena itu menurut dia, PAN taat terhadap keputusan pihak Istana Kepresiden sehingga di Rakernas 2017, pihaknya tidak mengundang Presiden Jokowi.

“Jadi ketika pelaksanaan Rakernas dan Rapimnas sebaiknya Pak Presiden tidak hadir, jadi kami taat terhadap keputusan seperti itu,” ujarnya.

Dia mengatakan Rakernas PAN 2017 juga tidak akan mengundang tokoh-tokoh nasional, hanya mengundang tokoh lokal.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional akan menggelar Rapat Kerja Nasional ke-III pada 21-23 Agustus 2017 di Bandung, memperkuat konsolidasi internal menjelang pelaksanaan Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, kata Ketua Panitia Rakernas Yandri Susanto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *