Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Bertahta Selama 70 Tahun

Jakarta, KabarBerita.id — Ratu Elizabeth II maeninggal di usia 96 tahun, setelah 70 tahun bertakhta. Iya menjadi pemimpin kerajaan Inggris yang paling lama berada di posisi tertinggi mengalahkan sang nenek Buyut, Ratu Victoria. Kemudian apa rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II?

Jatuh bangun kondisi kesehatan Sang ratu selama satu tahun terakhir tidak membuat keanggunannya memudar. Awak media menyoroti keningnya yang tidak berkerut dan tampilan prima dalam tiap kesempatan.

Berikut rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II.
1. Olahraga
Penulis biografi kerajaan Ingrid Seward, mengatakan Ratu Elizabeth II menganut “olahraga yang masuk akal”.
Ratu Elizabeth II memilih bentuk olahraga sederhana misalnya mengajak anjing-anjing corginya jalan-jalan.

Tidak hanya anjing, sang ratu juga memelihara  kuda. Kuda sebenarnya menjadi peliharaan yang lumrah di kalangan anggota keluarga kerajaan.
Ia diketahui menunggang kuda setiap hari dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya.

2. Sedikit alkohol dan camilan
Menjaga kesehatan bukan berarti benar-benar anti terhadap jenis pangan yang dianggap kurang sehat.
Buktinya, Ratu Elizabeth II masih mengizinkan dirinya menikmati camilan dan alkohol. Saat menikmati ritual teh sore, ia menyeruput Darjeeling plus sandwich dan scone.

Sementara untuk alkohol, Ratu Elizabeth II dilaporkan menikmati cocktail gin di pagi hari, lalu segelas anggur atau sampanye usai makan siang dan segelas sampanye ditambah dry martini di malam hari.

3. Menu harian yang tak berubah
Untuk Ratu Elizabeth II, kunci sehat adalah menu harian yang tak pernah berubah.

Brian Hoey, penulis ‘At Home with the Queen’, mengatakan Ratu Elizabeth II biasanya menyantap kue dan teh Earl Grey saat bangun tidur. Kemudian menu ini diikuti roti panggang dengan selai jeruk, yogurt dan sirup maple atau sereal untuk sarapan.

Seperti dilansir dari Eat This, Not That!, mantan koki keluarga kerajaan Darren Mcgrady menyebut Sang Ratu menyukai ikan dan sayuran untuk makan siang, teh dan kue untuk camilan, serta ikan dan daging seperti burung pegar, daging rusa atau salmon untuk makan malam.

4. Rajin merawat kulit
Meski sudah nenek-nenek dengan banyak cucu dan cicit, kecantikan Ratu Elizabeth II masih terpancar cemerlang. Pangeran Philip pun mengakui hal ini.

Pernah dalam kesempatan pertemuan dengan seorang bangsawan, Pangeran Philip berkelakar bahwa ia tak pernah menyadari betapa indah kulit istrinya. Namun ia buru-buru berkata “Dia memang seperti itu di manapun.”

Dia pun jarang sekali mengenakan make up dan menghindari paparan sinar matahari langsung sehingga pilihan lokasi liburannya pasti jauh dari Skotlandia yang tropis.

Tinggalkan Balasan