Quartararo Ungguli Marquez, Termasuk di Indonesia dalam Survey MotoGP

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Fabio Quartararo¬†merupakan pembalap terpopuler menurut survei yang diselenggarakan MotoGP, termasuk di Indonesia.

Keterkenalan Quartararo yang baru sekali menjadi juara dunia melambung mengalahkan Marc Marquez yang sudah enam kali jadi juara dunia MotoGP.

Dalam Global MotoGP Fan Survey 2022, Quartararo memuncaki daftar pembalap paling tenar. Kepopuleran pembalap asal Prancis itu mencapai lebih dari 40 persen dari jumlah responden yang mencapai 126.896 orang.

Sementara Marquez yang menempati peringkat kedua tidak sampai 40 persen dan hanya berbeda tipis dengan duet pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Quartararo pun menjadi pembalap yang paling banyak difavoritkan dan lagi-lagi mengungguli Marquez.

Sementara untuk kategori tim terpopuler dikuasai Ducati Lenovo yang menempati ranking pertama dengan 48 persen dari penilaian responden. Monster Energy Yamaha menyusul di peringkat kedua dengan 42 persen.

Khusus untuk di Indonesia, Monster Energy Yamaha masih menjadi tim terpopuler nomor satu.

Untuk tim favorit, Monster Energy Yamaha menempati posisi teratas, diikuti Ducati dan Repsol Honda.

Quartararo masih menduduki peringkat pertama di klasemen pembalap hingga seri ke-13 di Austria dua pekan lalu. Quartararo mengoleksi 200 poin, unggul 32 poin atas Aleix Espargaro yang ada di peringkat kedua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *