Putra Mahkota Saudi Bertemu Bos Disney

Los Angeles, KabarBerita.id — Sebagai bagian dari tur Amerika Serikat yang sedang berlangsung, Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman bertemu dengan Robert Allen Iger, pemimpin eksekutif “The Walt Disney Company” di kediamannya di Los Angeles, Selasa.

Potensi kerja sama dalam bidang hiburan, budaya, dan pembuatan film dibahas dalam pertemuan tersebut. Selain itu, pertemuan tersebut memperlihatkan peluang besar yang ada di Kerajaan Arab Saudi, di mana infrastruktur yang kuat dan permintaan besar untuk produk dan layanan Disney telah ada.

Pertemuan itu dihadiri oleh Pangeran Khaled bin Salman, duta besar Arab Saudi untuk Washington serta anggota delegasi resmi yang menyertai putra mahkota.

Arab Saudi telah mengalami transformasi ekonomi dan sosial besar-besaran di bawah rencana reformasi Visi 2030 yang ambisius, yang diluncurkan oleh putra mahkota dua tahun lalu.

Sejak itu, negara tersebut mengumumkan bahwa mereka mencabut larangan mengemudi bagi perempuan, dan pihaknya akan membuka kembali bioskop serta mengurangi kekuatan polisi syariah mereka.

Pihaknya juga telah membentuk Otoritas Umum untuk Hiburan, sebuah badan pemerintah yang diberdayakan untuk memenuhi permintaan besar hiburan di kerajaan Saudi; yang berpopulasi 32 juta jiwa dan menerima jutaan Muslim setiap tahun untuk ziarah Haji dan Umrah.

Kerajaan tersebut juga mengumumkan akan memperkuat sektor pariwisata non-agamis dan berencana mengeluarkan panduan baru untuk visa yang akan membuka negara tersebut bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan