Putin Komentari Final Piala Dunia Argentina vs Prancis

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Rusia Vladimir Putin ikut mengomentari duel Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Argentina keluar sebagai juara melalui adu penalti setelah laga berakhir imbang 3-3 di waktu normal dan tambahan waktu.

Sekelumit Sejarah Bisht, Jubah Spesial Arab yang Dipakaikan ke Messi

Dikutip dari Les Parisien, Putin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada timnas Argentina dan Prancis yang menampilkan duel seru di laga final Piala Dunia di Qatar itu.

“Anda harus berterima kasih kepada kedua tim atas pertandingan yang brilian. Mereka telah menciptakan pesta sesungguhnya,” kata Putin saat konferensi pers di Minsk, seperti dikutip dari Les Parisiens.

Dalam acara itu, Putin juga mengakui ia nonton pertandingan tersebut hingga selesai melalui tayangan streaming secara daring.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Putin diberi akses khusus bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron masuk ke ruang ganti skuad Les Bleus yang merayakan juara.

Putin memberikan ucapan selamat kepada para pemain, pelatih, dan ofisial, skuad Prancis yang meraih gelar juara Piala Dunia.

Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Prancis kembali ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim kejutan Maroko di babak semifinal. Sementara Argentina menyingkirkan Kroasia pada babak tersebut.

Tinggalkan Balasan