Puluhan BUMN Akan Buka Lowongan Kerja di Ajang IBD Expo 2017

Kabar Berita.id, Puluhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka lowongan pekerjaan pada ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo).

Acara yang diselenggarakan Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) mengangkat tema Sinergi Indonesia Hebat‎, akan digelar di JCC pada 20-23 September 2017.

Ketua Pelaksana IBD Expo 2017, Hempi N Prajudi mengatakan, bursa lowongan kerja di beberapa BUMN akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru milik perusahaan pelat merah.

“Sampai saat ini sudah ada 28 perusahaan yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini (pada ajang IBD Expo),” tutur Hempi, Jakarta, Rabu (14/9/2017).

Hempi memaparkan, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan yaitu PT Telkom Indonesia, PT Bank Mandiri, PT Angkasa Pura I, AirNav Indonesia, PT Wijaya Karya, PT Balai Pustaka, PT KAI, dan lain-lainnya.

“Jumlah ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBD Expo berlangsung nanti‎,” ucapnya.

Pada ajang ini, akan ada sekitar 95 BUMN dan 100 perusahaan swasta nasional serta internasional turut menampilkan berbagai produk-produk unggulannya dan mengadakan kegiatan ajang bertukar peluang bisnis dari perusahaan BUMN dengan pebisnis swasta.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Menteri BUMN, Devy Suradji menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga dapat dijadikan sebagai wahana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Konsepnya untuk Indonesia Hebat, bentuk kegiatannya macam-macam, tidak boleh hanya sebatas eksibisi atau pameran saja, tapi juga menerima aspirasi, melalui interaktif session,” ucap Devy.

 

sumber : TRIBUN.NEWS

Tinggalkan Balasan