PSG Raih Treble Domestik

Paris, KabarBerita.id — PSG meraih treble di kompetisi domestik setelah menang 2-0 atas Les Herbiers di final Coupe de France. Paris Saint-Germain memenangi Coupe de France setelah mengalahkan Les Herbiers dengan skor 2-0 di final yang berlangsung di Stade de France, Rabu (9/5) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, PSG tampil dominan lawan Les Herbiers, yang saat ini harus berjuang degradasi dari kompetisi ketiga di sepakbola Prancis.

Namun, Les Herbiers memberi perlawanan berarti bagi PSG, yang memastikan raihan treble di kompetisi domestik berkat kemenangan ini.

PSG mengawali pertandingan dengan sangat bagus, bahkan mereka bisa menciptakan tiga peluang yang menerpa mistar gawang dalam waktu 20 menit, yakni dua tembakan Giovani Lo Celso dan satu usaha Kylian Mbappe.

PSG akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-24 ketika Lo Celso, yang mendapat ruang dan waktu untuk melepaskan sepakan dari jarak 25 yard tanpa bisa dihalau Matthieu Pichot.

PSG terus menekan setelah turun minum, namun mereka tidak langsung mendapat peluang berbuah gol lagi.

Mbappe sempat mencetak gol pada menit ke-50, namun wasit memutuskan setelah menggunakan VAR kalau Marquinhos terlebih dahulu melakukan handball sebelum proses terjadinya gol. Akhirnya, gol dianulir.

Memasuki menit ke-74, pasukan Unai Emery itu akhirnya menggandakan keunggulan lewat titik putih setelah Edinson Cavani dijatuhkan Pichot di kotak terlarang.

Cavani maju ke depan dan melakukan tugasnya dengan baik dalam mengeksekusi tendangan penalti. Striker asal Uruguay itu mengarahkan bola ke pojok bawah gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Les Herbiers tidak mampu membuat respons. PSG dipastikan meraih gelar Coupe de Fance yang keempat secara beruntun, menambah Ligue 1 Prancis dan Piala Liga Prancis yang sudah diraih sebelumnya.

==

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here