Berita  

PSG Hantam Rennes 4-1, Neymar Dua Gol

PSG hantam Rennes 4-1, Neymar dua gol

Jakarta, KabarBerita.id – Pemain termahal dunia, Neymar Jr, mencetak dua gol yang mengantar Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 4-1 atas Rennes pada pertandingan Liga Prancis pekan ke-18 di Stadion Roazhon, Sabtu.

Tambahan tiga poin ini mempertegas posisi PSG sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 47 poin, unggul sembilan poin dari klub posisi kedua, AS Monaco, yang menang 4-0 di markas Saint-Etienne pada akhir pekan ini.

Laga ini juga menjadi panggung bagi Neymar yang mencetak dua gol dan dua assist untuk gol Kylian Mbappe dan Edinson Cavani di babak kedua.

Sepanjang musim ini Neymar telah mencetak sembilan gol dan enam assist, tertinggal dari Edinson Cavani yang mencetak 17 gol dan dua assist dalam 18 pertandingan liga.

Pada jalannya laga, Neymar tanpa kesulitan menjebol gawang Rennes pada menit 4 setelah menerima umpan tajam ke kotak penalti yang dilepaskan Mbappe pada menit 4.

Neymar menjadi kreator atas gol kedua PSG yang dicetak Kylian Mbappe pada menit 18, seusai meneruskan serangan yang dibangun Julian Draxler dari sektor tengah.

Namun Rennes mampu memperkecil ketertinggaan lewat gol Firmin Mubele Ndombe yang meneruskan bola sundulan Morgan Amalfitano yang membentur tiang gawang PSG pada menit 53.

Rennes terpaksa bermain dengan 10 orang setelah  Benjamin Andre diganjar kartu merah akibat melanggar Kimpembe pada menit 64.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Edinson Cavani yang mencetak gol untuk membawa PSG unggul 3-1 seusai menerima umpan tarik Neymar pada menit 75.

Neymar mencetak gol keduanya yang mengantar PSG menang 4-1 setelah menyambar umpan tajam Mbappe yang diarahkan langsung ke kotak penalti setelah melihat Neymar dalam posisi bebas pada menit 76.

Rennes sebenarnya punya kesempatan memperkecil kekalahan dari titik putih imbas pelanggaran Presnel Kimpembe yang juga berbuah kartu merah untuk pemain bertahan itu. Namun sepakan penalti Wahbi Khazri tidak berbuah gol sehingga skor 4-1 bertahan hingga laga usai, demikian Ligue 1.

Susunan pemain:

Rennes (4-1-4-1): Koubek, Traore, Gnagnon, Mexer, Ramy Bensebaini, Romain Danze, Bourigeaud, Benjamin Andre, James Edward, Morgan Amalfitano, Mubele Ndombe.

PSG (4-3-3): Alphonse Areola, Berchiche, Kimpembe, Marquinhos, Daniel Alves, Berchiche, Julian Draxler, Lo Celso, Marco Verratti, Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe.

 

Tinggalkan Balasan