Proyek Gila Saudi Bangun Gedung Pencakar Langit Sepanjang 170 Km

Jakarta, KabarBerita.id — Arab Saudi mulai memamerkan proyek gila. Saudi berencana membangun gedung pencakar langit setinggi 500 m dan panjang mencapai 170 km.

Rancangan gedung tersebut dipamerkan dalam ekshibisi rencana proyek raksasa NEOM di Dhahran Expo, Provinsi Timur Saudi, mulai 6 hingga 21 September.

Acara tersebut akan dibuka oleh deputi Emir provinsi Timur, pangeran Ahmad bin Fahd bin Salman.

Dilansir Saudi Gazette, Pencakar langit setinggi 500 m dan lebar 200 m tersebut akan diberi nama the line.

Mereka memperlihatkan rancangan yang Spektakuler serta amat detail untuk memperkuat ambisi visi konsep Perkotaan yang baru.

Desain yang paling disorot adalah ukuran pencakar langit dengan tinggi 500 m, lebar 200 m dan sepanjang 170 km.

Dari Sisi ketinggian, The Line tentu belum dapat menyaingi pencakar langit Uni Emirat Arab di Dubai, Burj Al Khalifa. Gedung tersebut masih menjadi yang tertinggi kedua dengan mencapai 830 m.

Rencana pembangunan gedung The Line Merupakan bagian dari ambisi proyek NEOM Saudi yang digagas langsung oleh pangeran MbS.

Dana abadi kerajaan Arab Saudi adalah landasan dari investasi megah di NOEM ini. Di sana ia menambahkan pihaknya akan mengembangkan High Tech Seluas 26.500 km persegi di laut merah dan beberapa zona sekitarnya termasuk kawasan industri dan area logistik yang direncanakan akan selesai pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan