Protes Media Vietnam, Ketua PSSI : Jangan Banyak Ngeluh

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, merespons protes media Vietnam jelang Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, 31 Juli-12 Agustus mendatang.

Menurut laporan TheThao247, Indonesia ditengarai membuat peraturan mendadak kepada tim peserta. Regulasi yang dimaksud adalah kewajiban vaksin dosis ketiga atau booster untuk seluruh pemain.

“Dalam turnamen terdekat di Piala AFF U-16, tuan rumah Indonesia mengambil tindakan yang mempersulit Vietnam U-16 dan tim peserta,” tulis TheThao247.

“PSSI tiba-tiba mengumumkan bahwa tim peserta wajib mendapat vaksin dosis ketiga agar bisa masuk ke negara itu alih-alih hanya dua dosis. Kabar telat ini membuat Vietnam U-16 kesulitan dalam persiapan,” sambung TheThao247.

Menanggapi hal tersebut Iriawan menyebut Vietnam U-16 harus tetap mendapat vaksin booster sebelum masuk ke Indonesia. Sebab hal itu merupakan syarat wajib dari penyelenggara kepada setiap peserta.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menargetkan Indonesia bisa merebut gelar juara. Status tuan rumah akan dimanfaatkan tim besutan Bima Sakti untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Iwan berharap Skuad Garuda Muda bisa membalaskan dendam usai gagal menjuarai Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tumbang di babak penyisihan usai kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan