Program Milenial Mandiri Malinau Bisa Buka Lapangan Kerja

  • Bagikan
Program Milenial Mandiri Malinau

Malinau, KabarBerita.id — 5 Program prioritas daerah mulai dilaksanakan Pemerintah Malinau. Setelah sebelumnya sudah dilaksanakan Pelatihan Milenial Mandiri.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan tujuan dari Program ini adalah memberdayakan generasi muda Kabupaten Malinau.

“Program Milenial Mandiri termasuk 5 program inovasi. Dimulai dari pengembangan skill, meningkatkan kemandirian, hingga membuka apangan pekerjaan,” katanya.

Seorang pemuda Desa Malinau Kota, Yunus mengatakan program ini dapat berkontribusi pada pengembangan daerah khusunya program pemberdayaan pemuda.

“Saya hadir saat RPJMD. Bupati mnejelaskan program khusus pemuda, Program Milenial Mandiri. Dengan konsep memberdayakan pemuda supaya dapat mandiri dan berkontribusi,” katanya, Minggu (13/6).

Program Milenial Mandiri menyasar kaum muda supaya berkontribusi untuk pembangunan daerah. Ketrampilan akan dibekalkan kepada para pemuda dan sudah dlaksanakan minggu lalu.

Yunus yang merupaka Mahasiswa Perguruan tinggi Samarinda berharap banyak pada program pemerintah ini. “Konsep yang sudah bagus, hanya kurang penerapanya. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut. Tidak hanya berhenti pada pelatihan tapi tentu juga kalau bisa pemerintah memberi fasilitas hilirisasinya dimana pelatihan kita ada pasarnya,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan