Pria AS Ditangkap usai Naik Sayap Pesawat Akan Lepas Landas

Jakarta, KabarBerita.id — Kepolisian Metropolitan Las Vegas, Amerika Serikat, menahan seorang pria yang nekat naik ke atas sayap pesawat yang hendak lepas landas.
Pesawat maskapai Alaska Airlines dengan nomor penerbangan 1367 itu tengah bersiap untuk lepas landas dari Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Amerika Serikat menuju ke Portland, Minggu (13/12).

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun twitter @breakingavnews. Dalam video berdurasi 58 detik itu, terlihat seorang pria mengenakan celana olahraga berwarna khaki dengan tas pinggang di atas pesawat dan sempat berjoget-joget.

Pria tersebut bahkan terlihat sengaja melepaskan sepatu dan alas kakinya dan melempar kepada petugas di bawah. Pria itu pun kemudian berupaya memanjat winglet Boeing 737. Namun saat tiga orang petugas turut naik di atas sayap pesawat dan mendekatinya, pria itu pun terjatuh ke landasan bawah.

Usai pria itu berhasil dievakuasi, pesawat kembali dipersiapkan untuk lepas landas menuju Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Juru Bicara Bandara, Joe Rajchel, mengatakan awalnya pria itu telah melompati pagar pembatas bandara pada sekitar pukul 13.40 siang siang waktu setempat. Kemudian, pilot pesawat tiba-tiba melihat ada seseorang tidak dikenal datang ke arah pesawat dan kemudian berupaya naik ke atas sayap pesawat.

Melihat insiden itu, pilot bergegas menginformasikan hal tersebut ke menara kendali.

Lebih lanjut, Rajchel pun memastikan pria tersebut ditahan dan dilarikan ke fasilitas medis terdekat. Untuk kemudian dilakukan proses pemeriksaan oleh otoritas kepolisian setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here