Berita  

Presiden UEFA Yakin Liverpool Tetap Juara

Liverpool, KabarBerita.id — Entah kompetisi musim ini dilanjutkan atau tidak, presiden UEFA Aleksander Ceferin meyakini Liverpool bakal mengakhiri puasa gelar liga Inggris setelah 30 tahun.

Sebagaimana diketahui, The Reds tampak berada di ambang titel Liga Primer pertama setelah mengantongi keunggulan masif 25 poin atas Manchester City dengan sisa hanya sembilan laga.

Secara matematis skuad Jurgen Klopp hanya membutuhkan tambahan enam angka untuk mengunci gelar, namun pandemi virus corona memaksa musim 2019/20 ditangguhkan dan sejauh ini masih belum jelas kapan kompetisi bergulir kembali.

Pro dan kontra bermunculan perihal kelanjutan musim ini. Ada yang bilang sebaiknya musim dihapus kalau mustahil diteruskan, tapi tidak sedikit pula yang menginginkan liga diakhiri dengan menggunakan konstelasi terkini sebagai klasemen final.

“Saya tak melihat adanya kemungkinan Liverpool tidak meraih titel. Jika liga dilanjutkan, mereka nyaris pasti akan memenanginya. Secara teoretis memang belum pasti, tapi praktis sudah dekat,” kata Ceferin kepada media Slovenia Ekipa.

“Namun, jika liga tidak bisa dimainkan, tetap perlu untuk mengumumkan hasilnya dalam suatu cara dan menemukan kunci terkait cara menentukan juara. Dan, tentu saja, sekali lagi saya tak melihat skenario yang berarti juaranya bukan Liverpool.”

“Saya mengerti fans akan kecewa jika ini terjadi di dalam stadion yang kosong atau bahkan di meja hijau [diputuskan ofisial jika musim diakhiri], tapi saya yakin mereka akan meraih titel, bagaimana pun caranya.”

Tinggalkan Balasan