Presiden Singapura Puji Hassan Sunny di Timnas China

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam memberikan pujian kepada kiper timnas Singapura Hassan Sunny setelah menyumbangkan uang pemberian penggemar sepak bola China untuk amal.

Hassan Sunny untung besar setelah membantu timnas China lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rekeningnya banyak mendapatkan kiriman uang dari suporter Negeri Tirai Bambu. Tidak hanya itu, usaha rumah makan miliknya juga banyak didatangi konsumen dari China.

Akan tetapi, setelah menerima banyak uang itu Hassan Sunny membuat pengumuman agar suporter timnas China menghentikan mengiriminya uang. Kiper 40 tahun itu bahkan akan menyumbangkan uang tersebut untuk amal.

Aksi Sunny menyumbangkan uang tersebut untuk amal mendapatkan pujian dari Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam saat menyampaikan ucapan Hari Raya Iduladha.

“Terima kasih Hassan Sunny karena telah menunjukkan jalan. Hassan memutuskan untuk menyumbangkan sumbangan yang diberikan kepada kios jajanan yang dikelola oleh istrinya Aidah Rahim dan dia, untuk amal,” kata Tharman dalam unggahan Instagram dikutip dari Channel News Asia.

“Selamat Hari Raya Haji untuk seluruh umat Islam, dan semoga kita semua memiliki semangat kasih sayang dan berbagi yang sama,” ucap Tharman menambahkan.

Hassan Sunny jadi pahlawan timnas China karena penampilan memukaunya saat melawan Thailand menghindarkan Singapura dari banyak kebobolan. Dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singapura kalah 1-3 dari Thailand.

Hasil tersebut membantu China lolos ke babak berikutnya usai menang head to head atas Thailand. Apabila Thailand menang dengan selisih lebih dari dua gol, tim berjulukan Gajah Perang itu yang lolos ke babak ketiga.

Tinggalkan Balasan