Presiden PKS Kirim Surat Terbuka ke Presiden AS

Presiden PKS Ahmad Syaiku

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaiku berencana mengirimkan surat terbuka untuk Joe Biden Presiden AS mengenai permasalahan yang terjadi di Palestina.

Ahmad Syaiku kecewa dengan sikap politik luar negeri AS yang seolah-olah mendukung kekejaman Israel sebagai bentuk pembelaan diri. “Kami berencana mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joe Biden terkait masalah ini pada besuk Senin (17/5),” tuturnya.

Ahmad Syaiku mendesak AS agar memiliki sikap yang adil dan konsisten terhadap HAM di Palestina saat ini serta peristiwa ini dapat dijadikan momentum bagi AS agar membuktikan diri mereka sebagai pemegang prinsip hak asasi manusia, keadilan, serta multilateralisme sebagai landasan politik luar negeri AS.

Joe Biden sebelumnya mencoba untuk negoisasi agar tensi Israel Palestina menurun dengan menghubungi Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Joe Biden meningkatkan upayanya dan mendesak agar melakukan perlindungan pada warga sipil dan anak-anak setelah serangan udara Israel menghancurkan Kantor Media Gaza.

Gedung Putih menyatakan keprihatinannya dan menegaskan bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri dari Hamas. Joe Biden berbicara dengan Presiden otoritas Palestina Mahmoud abbas kali pertama sejak menjabat Presiden AS dan menekankan komitmen yang kuat untuk solusi konflik Israel dan Palestina.

Tinggalkan Balasan